Rabu, 07 Desember 2011

Belajar menggunakan Etoys

Hha...
Selamat datang di postingan Etoys part 2.
Tanpa perlu berbasa-basi lagi, kita akan mulai menggunakan

- ETOYS -

Oke, buka program Etoys sekarang juga...!
Pilih "Make A Project" untuk membuat sebuah project baru.

1. Tampilan Awal

Nah, beri nama untuk project yang kamu buat. Disini, Saya menggunakan nama sendiri "Aditya".

2. Tampilan awal project baru

Setelah memberi nama project, pilih tombol "Make a painting" yang bergambar "Kuas dan pallette" untuk membuat sebuah objek baru (Gambar 3). kemudian buatlah sebuah objek.

3. Tampilan Make A Painting
4. Tampilan objek
 Jika sudah selesai, pilih tombol "Keep" (Gambar 4).

lalu, klik kanan pada objek yang telah dibuat. kemudian pilih icon dengan lambang mata untuk menampilkan script.
5.  Tampilan ketika di klik kanan

Setelah muncul script (Gambar 6), Kamu sudah bisa memberi perintah kepada objek.
6. Tampilan script

Untuk memberi perintah pada sebuah objek, cukup dengan menarik keluar script yang ada didalam kotak lalu menyusunnya sehingga menjadi sebuah perintah. Disini, Saya menginginkan si objek bisa berputar mengelilingi sebuah benda yang berada ditengah. Makanya, perintah yang diberikanpun cukup sederhana hanya perintah maju dan perintah belok.
7. Tampilan objek yang sudah diberi script
 Ini tampilan yang sudah jadi. disini, Saya permanis dengan menambahkan planet bumi ditengah-tengahnya... :D
8. Sudah Jadi.... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar